6 Alternatif Tempat Wisata Libur Lebaran Di Jogja.

6 Alternatif Tempat Wisata Libur Lebaran Di Jogja.

Pesona Tunggul Arum, Desa Wisata Sejuta Cerita
May 11, 2019
6 Alternatif Tempat Wisata Libur Lebaran Di Jogja| Part 2
May 14, 2019

6 Alternatif Tempat Wisata Libur Lebaran Di Jogja.

Tak terasa ternyata sudah memasuki bulan Ramadhan. Artinya sebentar lagi Idul Fitri sehingga banyak perantauan yang mudik ke kampung halaman. Nah setelah melakukan berbagai tradisi pada saat hari raya idul fitri seperti silaturahim dengan keluarga, kemudian ke sanak saudara maupun tetangga Lantas apa kegiatan yang sering dilakukan? Tak lain dan tak bukan adalah berwisata bersama keluarga.

Piknik ke tempat wisata pada musim lebaran bersama keluarga besar mungkin akan menjadi momen yang sangat indah, Karena hanya dilakukan setahun sekali atau pada saat mudik saja. Sehingga liburan ini menjadikan tempat berkumpul yang tidak akan terlupakan.

Nah, apabila di hari raya idul fitri ini kamu merencanakan untuk mudik ke jogja, Anda berada di website yang tepat. Kami akan membahas tempat tempat wisata yang cocok kamu kunjungi pada musim lebaran ini. Dan kami akan lebih menyarankan untuk mengunjungu tempat wisata baru di jogja yang belum banyak pengunjungnya untuk menghindari macet yang sangat panjang. Meskipun sebenarnya tidak ada tempat wisata yang tidak macet pada saat musim lebaran. Sehingga kami menyarankan untuk emmakai jasa rental mobil di jogja menggunakan driver saja agar tidak capek dan lebih nyaman.

Nah berikut ini adalah recomendasi tempat wisata di jogja yang sebaiknya anda kunjungi pada saat hari raya idul fitri.

Grojogan Sewu Kulon Progo

Tidak cuma di tawangmangu yang terdapat grojogan sewu. Ternyata di jogja pun ada. Tepatnya berada di wilayah kabupaten Kulon Progo. Lokasi wisata ini masih sangat alami dengan suasana yang menyejukkan sehingga kita benar benar bisa menyatu dengan alam dan menghilangkan segala rasa capek dan merefres otak kita.

credit susidarto

Tempat wisata ini sebenarnya sudah ada sejak lama, Tetapi baru di publis sebagai tempat wisata mulai tahun 2014 silam. Meski begitu sampai sekarang tempat ini masih sangat sepi pengunjung. Bukan karena lokasinya yang tidak bagus, akan tetapi karena kurangnya explore tempat wisata ini sehingga belum banyak orang tau.

Grojogan sewu yang Berlokasi di dusun Beteng, desa Jatimulyo, Girimulyo Kulonprogo ini di kelola oleh warga padukuhan beteng itu sendiri. Belum di kelola oleh pemerintah atau pihak swasta, mungkin itu juga yang menjadikan lokasi ini belum banyak di datangi orang karena ketidak tahuan.

credit @ayuhmr

Rute paling gampang untuk mengunjungi lokasi wisata grojogan sewu ini adalah apabila dari Tugu Jogja tinggal lurus terus ke arah barat melewati jl godean dan masih terus ke barat sampai di perempatan godean masih lurus terus melewati gedongan kemudian perempatan gedongan dan menyeberangi jembatan kali progo. Nanti akan sampai di perempatan kenteng masih lurus hingga ada papan nama Goa Kiskendo. Kita ikuti aja papan nama goa kiskendo tersebut hingga menemukan petunjuk arah ke grojogan sewu. Dari situ kita hanya mengikuti petunjuk jalan tersebut.

Harga Tiket masuk objek wisata grojogan sewu ini hanya 4000 rupiah saja dan parkir kendaraan 2.000 untuk motor dan 5.000 untuk mobil . Apabila bingung kami menyarankan untuk memakasi jasa sewa mobil kulon progo.

Watu Tekek

Watu Tekek adalah sebuah tempat wisata baru di jogja yang mungkin namanya pun terdengar sangat asing. Nama watu tekek ini diambil dari nama watu yang artinya Batu dan juga tekek yang artinga Tokek. Watu tekek atau dalam bahasa indonesia adalah batu tokek ini sudah lama di kenal dengan sebutan itu bukan karena adanya batu dengan bentuk tokek. Warga sekitar menyebut batu tokek adalah karena dahulu banyak orang menyari tokek di lokasi ini. Dan tokek biasa bersembuyi dibalik bebatuan sehingga nama batu tokek bisa dikenal hingga saat ini.

Objek wisata watu tokek ini tidak jauh berbeda dengan objek wisata lain yang terletak di sepanjang perbukitan menoreh seperti halnya kalibiru dan juga pule payung. Yaitu menyajikan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Kamu akan melihat hamparan pegunungan dan pemandangan dengan melewati jembatan kayu yang menjadi spot foto yang sangat ciamik.

Baca Juga : Sewa Mobil Jogja Lepas Kunci

Objek wisata watu tekek ini semakin berkembang dan mulai diminati wisatawan baik dari jogja maupun dari luar daerah. Banyak spot foto yang bisa menjadi pilihan untuk berselfie disini sambil bersantai dan menghilangkan penat. Dijamin libur lebaran anda akan sangat berkesan disini.

Harga Tiket Wisata Watu Tekek
Harga tiket masuknya sangat murah, sama seperti grojogan sewu yaitu 4.000 rupiah per orangnya. Di lokasi ini juga kita bisa menikmati jajan seperti nasi jagung maupun makanan besar. Sehingga jangan takut kelaparan pada saat berkunjung disini.

Kedung Pedut

Nah, masih di seputaran kulon progo. Karena memang kulon progo saat ini mulai banyak tempat wisata baru yang bermunculan, Salah satu yang unik adalah kedung pedut ini. Yang membuat kedung pedut unik ini adalah warna air nya yang memiliki dua warna, Yaitu berwarnna hijau dan juga putih. Penasaran kenapa bisa begitu? langsung saja mendatangi lokasi wisata ini atau bisa menghubungi kami. Karena kami menyediakan sewa mobil jogja lepas kunci.

credit denubayy

Kawasan wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 2015 silam. Sebelumnya warga sekitar menyebut objek wisata ini dengan nama waterpark alami, karena di sini terdapat sebuah kolam renang alami dengan air yang berasal dari sumber air pegunungan yang terjun dari sebuah air terjun yang terletak di atasnya.

Baca Juga : Paket Harga Rental / Sewa Mobil Lebaran 2019 Jogja Lepas Kunci

Keseluruhan kedung yang terdapat disini ada 5 kedung dengan nama yang berbeda, Yaitu kedung anyes, kedung lanang, keding wadon, kedung merak dan juga kedung merang. Nah pengunjung yang datang bisa memiloh kedung yang diinginkan karena setiap kedung juga mempunyai kedaaman yang bermacam macam.

Nama kedung pedut ini berasal dari 2 kata. Yaitu kedung yang artinya kolam atau genangan, Dan pedut yang artinya dalam. Sehingga kedung pedut ini mempunyai arti genangan yang dalam.

Credit @yv_wong

Alamat Dan Rute Lokasi
objek wisata ini terletak di dusun kembang, Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo kabupaten Kulon Progo. Lokasi yang jauh dari kota jogja memang membutuhkan sebuah perjuangan untuk sampai ke lokasi ini dengan jalanan yang banyak tanjakan dan turunan tajam. Tetapi semua akan terbayar setelah sampai lokasi ini.

untuk menuju lokasi ini anda bisa melewati Tugu jogja – jalan godean – ringroad barat – pasar godean – kenteng – goa kis kendo – kedung pedut

Selanjutnya 6 Alternatif Tempat Wisata Libur Lebaran Di Jogja| Part 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *