Uniknya curug air terjun sigembor kulonprogo | wisata baru di jogja | Ringgarentcar.com

Uniknya curug air terjun sigembor kulonprogo | wisata baru di jogja

cara dan syarat daftar uber – x di semarang, langsung aktif
May 11, 2017
Keunikan Pesona Pantai Jogan, Gunung Kidul, ada air terjun dan kereta gantungnya
May 22, 2017

Uniknya curug air terjun sigembor kulonprogo | wisata baru di jogja

foto copas dari ig @aconk_van_houtten

Air Terjun Sigembor

kembali lagi wisata jogja kedatangan lokasi baru yang saat ini mulai di perbincangkan. Setelah Kalibiru dan Bukit pethu, kini kulon progo memperkenalkan curug atau air terjun Sigembor. Lokasi air terjun ini terletak di Dusun Banyunganti Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo kabupaten Kulon Progo. Letaknya berada di tepi jalan yang menghubungkan Goa kiskendo dengan wadok sermo. Meski letaknya di tepi jalan tetapi air terjun ini tidak terlihat dari jalan karena tertutup rerimbunan pohon yang cukup besar.

Untuk tempat parkirnya masih terbatas, hanya bisa menampung beberapa motor dan mobil aja. Itu pun tanpa penjagaan. Kendaraan hanya ditaruh di pinggir jalan raya saja. Meski tanpa penjagaan dan dipinggir jalan raya tetapi relatif aman dari tindak kejahatan. Tetapi tetap harus mengunci kendaraan agar lebih terjaga keamanannya. Lebih merasa aman lagi apabila menggunakan jasa rental mobil jogja. karena kendaraan akan di jaga oleh sang driver.

Setelah kita memarkirkan kendaraan maka lanjut perjalanan jalan kaki menyusuri sungai. Tidak jauh kok, mungkin hanya sekitar 10-20 meter aja. dan kita akan sampai ke lokasi yang kita tuju, yaitu air terjun sigembor.

Curug atau air terjun ini cukup unik, yang membuat unik adalah karena air terjun ini merupakan air terjun musiman. Yaitu saat musim kemarau maka air yang terjun hanya kecil saja. akan tetapi disaat mulai masuk musim penghujan maka air nya akan semakin deras dan cantik.

Keunikan kedua dari curug ini adalah kita akan melihat cantiknya pelangi yang terletak didalam air terjun. Ini terjadi apabila kita sedang beruntung.

keunikan ke tiga dari air terjun ini adalah terletak pada bentuk alirannya. Air terjun ini mempunyai 3 bagian dan 3 tingkatan aliran airnya. Wisatawan yang ingin menaiki ke atas air terjun harus mendaki melalui aliran air itu sendiri. Wisatawan diharuskan berhati hati karena sedikit licin. Tidak ada akses jalan lainnya selain mendaki melalui aliran air itu sendiri. Tetapi disitulah serunya.

3 Bagian air terjun

bagian pertama hanya aliran air yang sedikit menurun.

bagian kedua Tampak seperti air terjun mini, pada bagian ini aliran airnya menyebar menjadi dua. Aliran yang satu melewati tebing tanah lembek sedangkan yang satunya lagi berupa bebatuan. setelah melewati bagian kedua ini wisatawan akan dapat menikmati pemandangan yang sangat cantik, yaitu di bagian ke 3.

Gimana? anda tertarik untuk berwisata ke jogja? silahkan menggunakan jasa sewa mobil jogja maupun paket wisata jogja dari kami. kami akan memberikan pelayanan terbaik serta memandu anda agar perjalanan anda berkesan. Armada kami ada banyak mulai sewa ertiga jogja sampai sewa alphard jogja.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *