Tempat Wisata Menarik Di Jogja Ini Jarang DI Kunjungi Wisatawan | Ringgarentcar.com

Tempat Wisata Menarik Di Jogja Ini Jarang DI Kunjungi Wisatawan

air terjun gedad
Mahakarya Alam dalam Aliran Air Terjun Gedad
October 10, 2018
puncak batu miring
Dramatisnya Matahari Terbit dan Tenggelam di Puncak Batu Miring
October 14, 2018

Tempat Wisata Menarik Di Jogja Ini Jarang DI Kunjungi Wisatawan

Tempat Wisata Menarik DI Jogja Ini Jarang Di Kunjungi Wisatawan

Yogyakarta atau lebih dikenal dengan jogja merupakan salah satu Propinsi Istimewa di Indonesia. Propinsi Yogyakarta ini mempunya 5 kabupaten meliputi, kota jogja, sleman, bantul, kulon progo dan juga Gunung Kidul. Jogja ini menyajikan tempat wisata yang sangat banyak dan menarik. Jika anda mengunjunginya satu persatu maka butuh waktu berhari hari untuk mengunjunginya. Bagi seorang traveler jogja bukanlah kota yang asing, Karena anda tidak akan dikatakan traveler sejati apabila belum datang ke jogja.

Dahulu tempat wisata di jogja yang terkenal hanyalah malioboro, pantai parangtritis, candi prambanan dan kraton yogyakarta. Tetapi kini banyak wisata baru di jogja yang sangat menarik, dan ada beberapa tempat wisata yang belum terexplore. Nah tempat tempat wisata yang sangat menarik tetapi belum banyak orang tau ini adalah sebagai berikut.

  1. Lava Bantal

Lava bantal merupakan tempat wisata yang terletak di yogyakarta. Tepatnya di Dusun Watuadeg, jogotirto, berbah, sleman. Untuk mengunjungi lokasi ini anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun jasa sewa mobil di jogja. Lava bantal ini merupakan salah satu geo heritage yang tidak boleh anda lewatkan saat sedang berlibur ke jogja.

Lokasi ini diberi nama lava bantal karena batuan lava yang terletak di sungai opak ini terbentuk dari lelehan lava gunung merapi yang sudah membeku selama jutaan tahun itu berkontak langsung dengan air dan menyebabkanmineralnya membentuk geometri yang mirip dengan tumpukan bantal. Karena bentuknya inilah lokasi ini diberi nama lava bantal

2. Air Terjun Kedung Pedut

Kedung pedut ini merupakan salah satu tempat wisata di kulon progo yang masih tersembunyi di perbukitan menoreh. Tak banyak orang tau tentang lokasi ini karena memabg lokasinya yang jauh dari kota dan akses jalannya yang sedikit ekstrim. Banyak tanjakan dan turunan curam untuk menuju lokasi ini. Untuk wisatawan yang berasal dari luar kota jogja dan tidak membawa kendaraan sendiri kami tidak menyarankan untuk sewa mobil jogja lepas kunci. Mengingat ekstremnya perjalanan menuju lokasi ini, sebaiknya menggunakan driver yang sudah berpengalaman.

Tetapi sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang sangat menarik khas kulon progo seperti hamparan  persawahan dengan metode terasiring hingga tebing tebing pegunungan yang indah.

sebua perjuangan perjalanan menuju loaksi ini akan terbayar lunas setelah sampai. ALiran sungai yang jernih akan menyambut para wisatawan yang datang. Tidak ada salahnya jika pengunjung mandi di lokasi ini, dijamin akan menambah kesan menarik.

3. Blue Lagoon

Blue lagon ini sebenernya mempunyai nama pemandian Tirta Budi. Tetapi karena airnya yang sangat jernih dan berwarna biru sehingga banyak pengunjung yang menamai blue lagoon.  Tiket masuk tempat wisata ini masih sangat terjangkau sekali.

4. air terjun gedad

Air terjun gedad ini terletak di kabupaten Gunung Kidul. Gunung kidul memang menjadi surga wisata di Daerah istimewa yogyakarta. Pasalnya ada ratusan tempat wisata di gunung kidul ini yang mempunyai potensi wisata menarik di jogja. Setelah pantai, goa dan sekarang air terjun menjadi promadona yang sayang untuk dilewatkan. Meski begitu Air terjun gedad ini belum banyak pengunjung karena kurangnya oengunjung yang mengexplore tempat wisata baru di jogja ini.

5. Air Terjun Kadisoka

Air terjun kadisoka ini terletak di kabupaten kulon progo, Tidak jauh dari kedung pedut dengan 2 warna mata airnya. Tempat wisata ini sangat keren banget, Dan kami menyarankan untuk mengunjungi lokasi wisata kadi soka in pada musim penghujan. Karena biasanya pada saat musim kemarau debit airnya hanya kecil.

6. Air Terjum Luweng Sampangj

masih di gunung kidul yang menjadi surganya air terjun di jogja. Air terjun Luweng Sampang ini terletak di perbatasan giriwarno klaten.Dengan tekstur air terjun bebatuan yang tidak biasa ini, ditambah dengan aliran sungai membuat bentuk luweng sampang ini seperti tirai air yang menutupi batuan.

7. Bukit Klangon

Tertarik untuk melihat indahnya rekahan gunung merapi yang terjadi pada tahun 2010 silam? Jika iya anda dapat mengunjungi  bukit klangon ini sebagai alternatif wisata kaliadem yang sama sama terletak di daerah cangkringan. Dari bukit klangon ini anda bisa menyaksikan langsung bentuk dari rekahan gunung merapi yang menampilkan kemegahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *