Reuni Tiga Mata Air di Air Terjun Sri Gethuk | Ringgarentcar.com

Reuni Tiga Mata Air di Air Terjun Sri Gethuk

Suasana Makan Cantik di D’Padukan Pie & Resto Kaliurang
November 7, 2018
Tempat Nongkrong Jogja Yang Cocok Untuk Indoor
November 24, 2018

Reuni Tiga Mata Air di Air Terjun Sri Gethuk

Reuni Tiga Mata Air di Air Terjun Sri Gethuk

Pesona Alam Unik Air Terjun Sri Gethuk

Ingin menyaksikan air terjun yang dibentuk dari 3 mata air sekaligus? Di sini merupakan lokasi yang tepat. Di Yogyakarta, lebih tepatnya di objek wisata Air Terjun Sri Gethuk kamu bisa menyaksikan indahnya pesona alam air terjun yang terbentuk dari 3 mata air sekaligus. Lokasi wisata air terjun ini dikelilingi oleh areal persawahan yang hijau dan memanjakan mata. Saat berlibur ke sini, kamu akan merasakan deburan air disertai dengan udara alami yang asri dan menyegarkan.

Ada hal menarik lainnya dari tempat wisata yang satu ini. Yaitu, saat berkunjung ke sini kamu akan mendengar suara-suara gamelan jika kamu beruntung yang bersumber dari air tersebut. Konon, masyarakat di sini memercayai bahwa suara-suara gamelan tersebut bersumber dari instrument gamelan yang dimiliki oleh jin Anggo Meduro. Warga setempat mengistilahkan bunyi suara dan kepemilikan gamelan ini sebagai tempat penyimpanan kethuk.

Untuk dapat sampai ke areal air terjun ini, kamu bisa memilih dua cara dalam melakukan perjalanan. Perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan yang dilakukan dari lapangan parkir kendaraan. Jadi, setelah parkir kamu akan dituntut untuk berjalan kaki melewati jalanan setapak agar bisa sampai ke destinasi air terjun. Atau jika tidak, kamu akan diberikan pilihan kedua, yaitu dengan menaiki rakit sederhana. Rakit ini kemudian digunakan dengan perjalanan yang melawan arus Sungai Oya.

Dan begitu sampai, tak pelak kamu akan terpukau karena suasana alam yang disuguhkan masih bisa kamu rekam secara alami. Di sini, kamu hampir hanya bisa mendengar suara air yang menabrak bebatuan. Saking sunyi dan damainya, hingga nyaris tak ada suara apa pun yang bisa kamu dengar. Kecuali kamu dan teman-temanmu sedang mengobrol atau ada pelancong lain yang mengunjungi destinasi wisata alam ini. Jika kamu memiliki cukup banyak nyali untuk melompat ke dalam air, ada bebatuan berundak di lokasi ini yang sangat bisa kamu gunakan sebagai media untuk melompat. Tidak jauh dari lokasi ini juga terdapat salah satu air terjun yang juga sangat layak untuk dikunjungi, Yaitu air terjun gedad

Alternatif Rute Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk ini merupakan sebuah kekayaan alam yang berlokasi di Dusun Menggoran. Desa Bleberan, Playen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi ini anda belum bisa menggunakan kendaraan umum, Apabila anda membawa kendaraan pribadi anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini dengan nyaman, Tetapi kalau tidak membawa kendaraan pribadi anda sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil jogja lepas kunci ataupun rental mobil di jogja dengan sopir. Ada dua alternative rute yang bisa kamu pilih untuk bisa mencapai ke sini. Rute pertama adalah kamu harus melewati beberapa jalan, seperti Jalan Wonosari kemudian ke Jalan Pathuk, selanjutnya menuju Simpang Gading terus ke Jalan Playen dan terakhir kamu akan sampai di Jalan Bleberan.

Lalu rute kedua yang bisa kamu ambil adalah melalui Jalan Imogiri Barat berlanjut ke Jalan Panggang, lantas kemudian kamu harus melanjutkan perjalanan ke Jalan Paliyan dan selanjutnya kamu akan menemukan rute yang sama dengan pilihan rute pertama, yakni kamu juga akan menyusuri Jalan Playen dan terakhir kamu tentunya akan sampai pada destinasi yang dituju, yaitu Jalan Bleberan. Destinasi wisata yang beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 ini bisa kamu nikmati dengan membayarkan yang sebesar 3.000 rupiah saja.

Dengan uang sebesar 3.000 rupiah, kamu sudah bisa masuk ke dalam Gua Rencang Kencono. Dan jika kamu tertarik untuk melakukan rafting di atas pesona alam tersebut, kamu harus siap mengeluarkan dana tambahan. Jangan terlalu khawatir dengan jumlah dana tambahan yang dibutuhkan. Karena jumlah yang harus kamu keluarkan tidaklah besar, cukup 5.000 rupiah saja. Dengan sejumlah uang tersebut, kamu sudah bisa melakukan aktivitas rafting dan memuaskan liburan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *