suasana jogja selalu bikin kangen buat orang-orang yang pernah datang dan tinggal disini. di jogja disamping banyak tempat wisata menarik, tempat ng asik, tempat nongkrong,  juga banyak tempat tempat kuliner yang unik di jogja dan layak untuk di kunjungi.

keromantisan kota jogja selalu  tersimpan, bahkan sampai ada banyak lagu tentang jogja dan keistimewaanya dan tentang keromantisannya. salah satunya tentang kla projeck yang menceritakan suasana jogja yg romantis, makanan dipinggir jalan, dan para musisi jalanan yang menjadi ciri khas jogja

sekarang saat akan membicarakan beberapa tempat yang unik dan suasana yang berbeda yang harus dikunjungi saat berlibur ke jogja.

House Of Raminten

House of Raminten, sebuah icon kuliner Kota Jogja yang menjadi tempat wajib bagi siapa saja yang ingin bersantap di Kota Pelajar. Selain keunikan suasana tempatnya, menu-menu di House of Raminten pun juga tak kalah unik. Mengambil beberapa menu kaki lima seperti warung angkringan, kemudian disajikan di tempat layaknya restoran, namun dengan harga yang membuat kantong masih nyaman. tempatnya juga unik karena berdesign khas jawa banget dengan arsitektur jawa dan aromaterapi yang mengharumi seluruh ruangan selayaknya.

Bakso Klenger

bakso ini tempatnya biasa aja, seperti bakso pinggir jalan pada umumnya. tp yang unik adalah ukuran baksonya.

Makan bakso pake garpu? itu sudah umum berbeda dengan Bakso Klenger Jogja

tapi makan bakso pake pisau? ini sangat menarik. apalagi buat selfie. kenapa harus pakai pisau? karena ukuran bakso yang tidak wajar, yaitu seberat 2kg. Satu mangkok Bakso Klenger terdiri dari bakso yang super besar, bakso goreng, pangsit, mie, dan sawi hijau. jangan sampai kaget ketika sampai disana, itu bakso sama kepala pacar kamu masih gedean baksonya kemana-mana.
Bakso Klenger Jogja

bakso ini terletak di deket ambarukmo plaza, tepatnya di Jl. Wahid Hasyim No. 296 Nologaten dengan hara yang bervariasi

Bakso Ukuran Standar : Harga 12.500
Bakso Ukuran 250 gram : Harga 22.000
Extra Klenger 500 gram : Harga 45.000 bisa dimakan untuk 5-6 orang
Klenger Dahsyat  1 Kg : Harga 75.000
Bakso Klenger 2 Kg : Harga 150 ribu,
3 Kg 300 ribu,
4 Kg 450 ribu
Dan terakhir Bakso Klenger Jogja Paling Besar ukuran 5 Kg seharga 600 ribu

 

Frank Wurst

Resto yang satu ini bisa dibilang satu-satunya yang menyajikan makanan khas Jerman, dengan menu utama sosis besar,  tidak seperti sosis pinggir jalan yang ini sangat beragam jenis sosisnya. Tidak hanya sosis namun juga terdapat menu sampingan seperti steak, roti soup. Pada tahun 2015 Frank Wurst juga menyediakan tempat makan bernama Nutellaria, dimana terdapat berbagai macam snack seperti roti bakar, martabak manis dengan berbagai tambahan, salah satunya nutella. untuk lokasi ada di Jl. Sabirin No. 22, Yogyakarta

 

Mi Afui

walau hanya berupa warung tapi penawaran porsinya sangat unik.  mulai dari biasa, jumbo , super jumbo hingga super extra jumbo bisa kebayangkan porsinya sebesar apa.  Kadang ada juga yang ngmg porsi monster. Yang bikin unik juga pembuatan mie nya dilakukan di tempat jam bukanya sekitar jam 9 sampai jam 4. Alamatnya terletak di Jalan Tambak Bayan VII, di belakang atma ada juga di jakal km 5.5

 

Bong Kopitown

Resto yang terletak di Jl.Sagan Kidul No.4 Yogyakarta ini menjadi unik karena tempatnya. Temanya penjara. Terdapat tralis besi, makan di piring alumunium, seragam pelayannya yang hitam putih, dan lain-lain.tempat-makan-unik-di-yogyakarta-9-768x1024

 

Warung Makan Djago

Warung makan djago ini terletak di Karanggayam, Depok, Sleman… ada ajuga di jalan magelang dan gamping sleman.

ada yang spesial disini, karena pemilik warung makan ini berani menawarkan promo “makan sepuasnya bayar pakai doa” dan “makan sepuasnya bayar seikhlasnya”

Untuk hari senin dan kamis pada jam 6-7 malam boleh makan sepuasnya dan bayarnya CUKUP PAKAI DOA. karena hari senin dan kamis adalah tempat dimana amal baik kita di angkat oleh malaikat untuk di catat.

dan untuk hari jumat jam 1 sampai jam 2 siang, kita boleh makan sepuasnya dan bayarnya seikhlas kita. jadi jangan takut dan jangan malu kalau ga punya uang. tetep bisa makan disini. DAN UNTUK HASIL YANG DIDAPAT UNTUK YANG BAYAR SEIKHLASNYA 100% AKAN DI SUMBANGKAN. untuk kedepannya pemilik warung ini bercita cita untuk membuat pondok pesantren. karena menurut ONI sebagai pemilik warung ini apabila ingin dilancarkan rejekinya kita harus mendekatkan diri sama sang pemberi rejeki.

 

Tengkleng Gajah

eits tunggu dulu, jangan berfikiran ini tengkleng gajah dalam arti yang sebenarnya ya? tengkleng atau balungan ini dinamai tengkleng gajah karena ukuran tengklengnya yang besar dan banyak. Sebenernya warung makan ini sudah lama hadir di jogja, tetapi lagi booming sejak lebaran tahun kemaren, dan sekarang menjadi kuliner yang paling di cari di jogja.

lokasi ini terletak di Jalan Kaliurang Km. 9,3 Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. kalau dari kota jogja langsung aja menuju jalan kaliurang, sampai per3an kolam renang tirta sari belok ke kanan sejauh 500m dan letaknya ada di sebelah kanan jalan.

Selain tengkleng, di warung ini juga tersedia beragam olahan kambing seperti sate kambing, tongseng kambing, juga nasi goreng kambing. dengan harga seporsi sekitar 29rb saja. dan nasi ambil sendiri sampai kenyang

 

Mie Terbang atau Flying Noodle

Flying noodle atau Mie terbang ini adalah mie ayam yang disajikan secara unik. yaitu di buat seolah olah mie ini sedang terbang. konsep warung makan ini sebenernya adalah sebuah cafe dengan menu Chinesse Food. Yang membedakan hanyalah, konsep penyajiannya yang berbeda dan baru pertama ada di jogja.

yang membuat mie bisa terlihat seperti terbang ini dihasilkan oleh sebuah penyangga yang dibuat dari sumpit yang kemudian ditancapkan pada potongan sayur seperti lobak atau wortel sebagai penyangganya. Dan mie ini diproduksi sendiri jadi bisa dipastikan mie ini aman dan menyehatkan.

warung makan ini adalah cafe tetapi tidak menggambarkan cafe chinees food. dan soal harga masih terjangkau karena dibanderol dengan harga 15rb saja per porsinya

mie ayam terbang ini terletak di jalan taman siswa. dan buka pada jam 11 siang sampai jam 11 malam.

 

Rumah Pohon

Rumah pohon jogja dibangun dengan bamboo-bambu yang disusun bertingkat sehingga menyerupai rumah pohon. Buat kamu yang mencari suasana makan lesehan yang unik, rumah pohon jogja ini bisa jadi opsi kamu.

Dengan konsep lesehan, tempat untuk makan di rumah pohon jogja ini terdiri dari 2 lantai, sedang di lantai di atasnya kamu tetap bisa kunjungi untuk merasakan sensasi melihat kota jogja.

kuliner unik di jogja

rumah pohom

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari ikan gurame bakar, iga bakar, ayam bakar, terdapat menu lain seperti brongkos kraton, gulai, nasi guendheng yang menjadi menu andalan, pepes-pepesan, dan aneka penyetan.

Untuk minuman favorit di rumah makan jogja ini kamu bisa merasakan es teller 21, wedhang kraton.

 

The Captain Urban Lounge

Mau cari suasana beda lagi selagi menghabiskan liburan di Yogyakarta. Kamu bisa mencoba The Captain Urban Lounge. Konsep yang ditawarkan lounge ini cukup menarik.

Kamu bisa memesan makanan/minuman lalu berfoto selfie di kokpit pesawat. Tempat ini mengusung tema hangar pesawat dan segala sesuatu tentang pesawat terbang.

Bangku-bangku yang dipergunakan merupakan bangku pesawat terbang, setelah puas makan dan minum kamu pun bisa menuju kokpit pesawat.

Makanan yang ditawarkan di lounge ini antara lain aneka sandwich dan pasta. Sedangkan untuk minuman selain minuman blended, bir dan cocktail juga tersedia disini.

 

 Kedai Rakjat Djelata – Coffee Shop & Indonesia Food Stand

Kalau kamu butuh suasana yang beda dan suka sama yang vintage, Kedai Rakjat Djelata bisa menjadi pilihan kamu untuk bersantap di Jogjakarta. Kamu bisa melihat berbagai koleksi kuno seperti uang kertas jaman kolonial, piring-piring kuno, panci, foto hitam putih serta sepeda ontel di Kedai Rakjat Djelata. Selain itu para waitress yang melayani juga sudah pasti memakai pakaian jawa seperti kebaya atau blangkon. Karena mengusung konsep vintage, kamu juga bisa mendapatkan diskon kalau memakai atribut/pakaian tempo dulu yang tentu saja tujuannya untuk melestarikan budaya jawa tempo dulu.

 

Cat and Coffee – Cafe 

Buat kamu cat lover, Cafe Cat and Coffee bisa menjadi opsi kamu buat bersantai dan bermain dengan kucing. Mengusung tema cafe yang unik, Cafe Cat and Coffee adalah cafe yang diperuntukkan untuk para penyayang kucing karena kalian bisa bermain dan berfoto dengan kucing-kucing yang menggemaskan.

Karena cafe ini merupakan cafe yang diperuntukkan untuk cat lover, tentu saja ada beberapa peraturan yang harus kamu lakukan untuk kenyamanan kucing yang ada di cafe ini. Seperti kamu wajib mencuci tangan, dilarang memegang kucing terlalu erat, tidak boleh mengganggu kucing yang sedang makan dan dilarang memfoto kucing dengan kamera flash menyala. Untuk kucing yang berada di cafe ini, kamu tidak perlu khawatir karena tentu saja kucing yang berada di Cat and Coffee terjamin kebersihannya, bahkan kucing yang mengantuk akan dikeluarkan dari area cafe ke area istirahatnya.

Cat and Coffee menyajikan berbagai macam minuman seperti kopi, berbagai jus dan roti bakar. Dengan design tempat yang stylish dan unik, Cats and Coffee bisa menjadi tempat kamu untuk berkumpul dengan teman-teman dan tentu saja bermain dengan kucing.

 

SILAHKAN KUNJUNGI PART 2 DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *