Keunikan Berlibur di Desa wisata boro di Yogyakarta | Ringgarentcar.com

Keunikan Berlibur di Desa wisata boro di Yogyakarta

Berkenalan dengan Desa Brayut Salah Satu Desa Wisata di Sleman Jogja
April 20, 2019
Desa Wisata Banjarsari
Berlibur Seru di Desa Wisata Banjarsari yang Berlokasi di Yogyakarta
April 25, 2019

Keunikan Berlibur di Desa wisata boro di Yogyakarta

Keunikan Berlibur di Desa wisata boro di Yogyakarta

Desa wisata boro merupakan sebuah destinasi wisata menarik di Yogyakarta dengan penawaran nuansa alam terbaik. Berbagai desa di Yogyakarta sudah tersohor oleh keelokan serta kelebihannya masing-masing. Katakan saja desa wisata tembi yang sohor dengan nuansa budaya alamnya, kemudian desa wisata kasongan yang memberikan keindahan nuansa alam untuk pengunjung di Yogyakarta.

Uniknya berwisata di boro ini Kamu tidak hanya diberikan kesempatan untuk menikmati nuansa alamnya saja, namun juga kesempatan menginap di rumah joglo di desa tersebut. Kemudian di sini Kamu bisa dengan bebas menikmati nuansa bermain di alam bebas atau biasa kita sebut sebagai outbound. Banyak hal bisa Kamu lakukan dan semuanya dijamin memberikan pengalaman berharga bagi masing-masing pemain.

Lokasi Destinasi Wisata Boro

Desa wisata boro ini berlokasi di banjarsari dengan penawaran pemkampungan alam tidak kalah indah dengan berbagai desa wisata lainnya. Desa wisata yang berlokasi di tengah lereng perbukitan menjadikan nuansa alam di desa ini terbilang sangat elok karena hijaunya pemkamungan. Mayoritas penduduk desa ini adalah berprofesi sebagai petani dan dengan otomatis keadaan alam di sana didominasi oleh terasering.

Jika Kamu adalah orang yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke desa wisata satu ini maka hal yang bisa Kamu lakukan adalah mengarah ke jalan godean sekitar 16 kilometer. Arahkan perjalanan tepat ke Barat agar pengunjung bisa mendapatkan jembatan panjang. Jika sudah sampai di sini maka tidak lain pengunjung sudah menempuh jarak di daerah kulonprogo, Yogyakarta. Jembatan tersebut dinamakan sebagai jembatan kaliprogo.

Kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja lepas kunci untuk berlibur ke desa wisata ini. Perjalanan masih harus terus dilanjutkan sampai dengan Kamu benar-benar tiba di desa boro. Selanjutnya ketika Kamu sudah tiba di Kulonprogo, Kamu bisa menempuh jarak sekitar 14 kilometer sampai dengan menemukan perempatan lampu merah. Setelah jarak sejauh 14 kilometer ditempuh maka Kamu bisa mengambil arah ke dolan ndeso. Setelah itu Kamu bisa menempuh perjalanan sekitar 2 kilometer untuk kemudian bisa benar-benar sampai di desa boro.desa wisata boro

Keindahan Pemkamungan Alam Boro

Berkunjung ke desa wisata boro tidak hanya mendatangkan kesenangan bagi Kamu karena pemkamungan alamnya yang begitu menawan. Sikap keramahtamahan penduduk desa tersebut juga menjadi ciri utama dari kenyamanan berwisata di desa boro tersebut. Jika berniat untuk menginap maka penduduk desa pun sudah menyediakan homestay yang siap kapan saja menampung Kamu sebagai pengunjung.

Setelah masuk ke desa boro ada banyak lagi destinasi wisata alam yang masih bisa Kamu jelajahi. Katakan saja puncak suroloyo yang berada di desa tersebut. Konon puncak suroloyo ini termasuk ke dalam fenomena alam terindah dengan ketinggian puncak dan medan yang menantang. Jika tidak hanya ingin merasakan kesempatan emas berlibur dengan nuansa alam saja, maka Kamu bisa menguji adrenalin di destinasi wisata satu ini.

Yogyakarta memang penuh dengan desa-desa wisata menawan, seperti persis yang kita bahas ini, yakni desa wisata boro. Tidak banyak orang yang tahu destinasi wisata boro karena pkamungan mereka memkamung Yogyakarta sudah tertuju pada berbagai destinasi wisata terkenal, seperti candi prambanan dan lain sebagainya. Banyak sekali hal seru bisa Kamu lakukan jika datang ke sini bersama teman-teman.

Banyak sekali fasilitas unik serta menarik jika Kamu mengunjungi berbagai destinasi desa wisata Yogyakarta. Karena desa wisata satu ini memiliki fasilitas untuk bermain outbound maka akan sangat menarik jika mengunjungi desa wisata boro bersama-sama dengan teman-teman Kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *