Green Kayen, Keunikan Pemandangan Dan wisata Air Di Jogja

Green Kayen, Keunikan Pemandangan Dan wisata Air Di Jogja

Daftar Tempat Wisata Dan Harga Tiket Wisata Di Jogja
January 12, 2017
paket wisata misteri di jogja / wisata angker jogja
January 14, 2017

Green Kayen, Keunikan Pemandangan Dan wisata Air Di Jogja

green kayen

Sebuah sungai yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 7,5 Dusun Kayen Condongcatur Depok Sleman Yogyakarta ini memang menyuguhkan pemandangan yang alami dan mengasyikkan sehingga warga sekitar menyebutnya dengan Green Kayen Jogja. green kayen

Green kayen sebenarnya merupakan aliran sungai boyong yang berhulu dari lereng gunung merapi. Informasi yang kami dapatkan, pada zaman dahulu sebelum dibuka menjadi objek wisata, pemandian green kayen ini dikenal dengan nama matras atau kali matras. Masyakarat sudah lama menggunakannya sebagai lokasi pemandian dikarenakan aliran airnya cukup bersih dan jernih. Oleh karena itu, jika ketempat ini dan tidak mandi sangat disayangkan.

Kawasan green kayen kondisinya masih terlihat alami dengan tebing setinggi 5 meter dikedua sisi. Ketiadaan dinding tanggul pada tepi aliran sungai dan banyaknya bebatuan alami menambah kesan alami dikawasan ini. Selain itu, kedua tebing masih terlihat rimbun dengan tanaman ditepi sungai seperti bambu, pohon sengon, dan semak belukar. Hijaunya aliran sungai tersebut membuat tersebut menjadi menarik karena rata-rata tepi aliran sungai sudah dibeton atau dibuatkan tanggul pengaman.green kayen

Secara keseluruhan green kayen memiliki kemiripan dengan blue lagoon tirta budi yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat ini. Fasilitas pendukung wisata belum sepenuhnya rampung dan dilakukan dengan bertahap karena keterbatasan dana. Jumlah pengunjung masih sedikit karena wisata ini baru buka pada bulan Mei 2016, sehingga jika kamu ketempat ini sangat bebas untuk mengambil spot foto yang kamu inginkan.

Untuk menuju green kayen, jika dari arah selatan yogyakarta, kamu ke arah utara melewati perempatan kentungan, kemudian akan bertemu pasar kolombo pada sisi kanan jalan, kemudian maju sekitar 50 meter belok ke kiri masuk ke dusun kayen. Setelah disana, Kamu dapat bertanya kepada penduduk setempat yang pasti sudah dapat mengarahkan kita ke tujuan Green Kayen. Bukan hanya itu tempat wisata ini belum diberi tarif biaya masuk namun pengunjung tetap dikenai biaya parkir yang dikelola oleh pemuda setempat.

kalau masih bingung dan takut kesasar atau mau berwisata lebih nyaman bisa memakai jasa sewa mobil jogja dari kami, kami juga menyediakan paket wisata jogja.

 

baca juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *