Berlibur ke Desa Wisata Ketingan di Sleman, Yogyakarta | Ringgarentcar.com

Berlibur ke Desa Wisata Ketingan di Sleman, Yogyakarta

desa wisata sendari
Desa Wisata Sendari, Desa Para Pengrajin Bambu di Yogyakarta
March 12, 2019
desa wisata manding
Berbagai Sisi Menarik dari Desa Wisata Manding, Yogyakarta
March 15, 2019

Berlibur ke Desa Wisata Ketingan di Sleman, Yogyakarta

desa wisata ketingan

desa wisata ketingan

Berlibur ke Desa Wisata Ketingan di Sleman, Yogyakarta

Jika Kamu berlibur ke Yogyakarta, cobalah salah satu destinasi Desa Wisata Ketingan yang terletak di utara jogja, tepatnya di daerah Tirtoadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Daya tarik salah satu desa wisata di Yogyakarta ini sama sekali tidak bisa terbantahkan karena sekalipun kamu sudah mengunjunginya, pasti kamu ingin lagi mengunjungi destinasi wisata itu lagi. Apalagi ketika kamu mengunjungi ke desa wisata ini bersama keluarga dan anak anak, Tentu akan menjadi tempat wisata yang sangat menyenangan. Desa ketingan ini konon merupakan desa wisata yang memiliki daya tarik unik serta alami.

Kemungkinan saat kamu mengunjungi Desa Wisata Ketingan ini suasananya belum terlalu ramai dan belum terlalu banyak pengunjung. karena desa wisata ini memang tergolong tempat wisata baru di jogja. Katakanlah desa wisata ini memang tergolong baru, namun tidak lama kemudian diprediksikan desa wisata tersebut akan lekas terkenal hingga ke mancanegara. Bagi kamu yang belum tahu pasti akan langsung jatuh cinta terhadap destinasi wisata ini setelah membaca beberapa uraian di bawah ini.

Berbagai Hal Unik di Desa Ketingan

Ketika memutuskan untuk berlibur ke Desa Wisata Ketingan, kamu akan diberikan berbagai macam fasilitas lengkap. Beragam fasilitas itu di antaranya adalah disediakan pemandu bagi setiap wisatawan dengan tujuan memperkenalkan lebih dalam terkait burung kuntul di desa ketingan. Dari ketinggian sebuah menara kamu juga bisa dengan bebas mengamati para burung yang beterbangan di sana.

Tidak berhenti sampai di sana, desa ketingan pun memberikan beragam fasilitas yang lengkap lainnya, seperti homestay dengan harga tidak lebih dari 50.000 rupiah. Biaya sebesar ini terbilang terjangkau, terlebih lagi kamu langsung menginap di destinasi wisatanya. Bila memerlukan kamu juga bisa menggunakan kendaraan untuk mengantar jemputmu, Atau memang anda bisa menggunakan jasa rental mobil di jogja. Beraneka makanan serta minuman pun bisa kamu cicipi di sini.

Serangkaian Fasilitas di Desa Ketingan

Jika kamu adalah seorang peternak atau sekadar pemelihara burung, mengunjungi Desa Wisata Ketingan bisa menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Sebab di sini ada beragam aktivitas menarik, satu di antaranya ialah bisa mengamati aktivitas burung kuntul di desa ketingan. Jika kamu orang yang sedari lahir dan besar di kota, bertkamung ke desa ini akan memberikan suasana baru karena kamu bisa memerhatikan kebiasaan orang-orang di desa. Bertani serta mengolah melinjo bisa menjadi kegiatanmu.

Ragam kegiatan beternak sapi bisa kamu dapatkan pula jika mengunjungi desa ketingan. Bukan hanya memerhatikan, melainkan kamu juga bisa mempelajari cara memberikan makan pada sapi. Kalau datang di waktu yang tepat kamu bisa berpartisipasi dalam kegiatan seni di desa tersebut. Membuat makanan serta minuman serta melakukan aktivitas lainnya saat bermalam di desa ketingan bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jalur Menuju Desa Ketingan

Desa Wisata Ketingan berlokasi di Tirtoadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Lokasi ini sangat berdekatan dengan artikel saya sebelumnya, yaitu tentang desa wisata sendari sebagai pengrajin bambu. Untuk mencapai lokasi  Desa wisata ketingan ini kamu bisa menempuh perjalanan darat atau perjalanan udara jika lokasi awalmu adalah di luar kota Yogya. Kamu juga bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi atau mengunakan kendaraan umum. Kalau memilih jalur udara dari bkamura kamu bisa naik bis ke terminal Jombor lalu setelahnya naik angkot ke Mlati.

Esensi berlibur ke desa, di samping untuk menikmati nuansanya melalui fasilitas sewa mobil jogja lepas kunci. Dari Mlati kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek. Jika menggunakan jalur darat sama seperti ketika kamu menggunakan jalur udara, bedanya hanya start poinnya kamu harus memulai dari stasiun tugu maupun lempuyangan.

Terakhir untuk jalur kendaraan pribadi kamu bisa menggunakan bantuan waze atau google maps. Biasanya rute agak membingungkan, namun kamu bisa mengatasinya dengan bertanya. kamu juga bisa kenalan karena orang desa ramah dan terbuka. Apalagi jika kamu berlibur ke Desa Wisata Ketingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *