Desa Wisata Kebon Agung, Pengalaman jadi Petani yang Berkesan | Ringgarentcar.com

Desa Wisata Kebon Agung, Pengalaman jadi Petani yang Berkesan

desa wisata tembi
Desa Wisata Tembi, Wisata Sambil Belajar Budaya
March 29, 2019
desa wisata krebet
Mengenal Seni Lukis Batik dari Desa Wisata Krebet
April 7, 2019

Desa Wisata Kebon Agung, Pengalaman jadi Petani yang Berkesan

desa wisata kebonagung

Desa Wisata Kebon Agung, Pengalaman jadi Petani yang Berkesan

Desa Wisata Kebon Agung merupakan desa yang berada di daerah Imogiri, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Desa ini dihiasi dengan hamparan persawahan yang luas nan permai, udara yang terasa sejuk dan menyegarkan, serta merdunya kicauan burung-burung. Setidaknya itulah beberapa hal yang menggambarkan suasana di desa ini. Hal itu jugalah yang mengundang banyak wisatawan datang mengunjungi Desa Kebon Agung.

Desa ini memberikan banyak pilihan wisata alam dengan ciri khas pedesaan,terutama yang berkaitan dengan sektor pertanian. Maka tidak heran lagi bahwa Desa Kebon Agung bisa kamu jadikan opsi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Simak beberapa informasi berikut terkait Desa Kebon Agung di bawah ini:

Pesona Alam Desa Kebon Agung

Sebagian besar wilayah diDesa Wisata Kebon Agung adalah persawahan. Maka tidak heran jika sepanjang mata memandang kamu akan melihat warna warni padi yang menyegarkan mata. Angin sepoi-sepoi juga kental terasa di desa ini sehingga udara menjadi sejuk. Selain itu, di Desa Kebon Agung banyak terlihat hewan kerbau yang dipergunakan untuk membajak sawah.

Desa Kebon Agung memiliki bendungan air bernama Bendung Tegal. Bendungan ini berfungsi untuk menampung air yang berasal dari Sungai Opak. Para wisatawan yang berkunjung dapat mempelajari sistem irigasi melalui bendungan ini. Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati permainan air yang disajikan Bendung Tegal, seperti olah raga dayung, mengelilingi bendungan dengan perahu naga atau sekedar menikmati pemandangan disekitar bendungan. Kamu juga bisa memakai jasa Sewa Mobil Jogja Lepas Kunciuntuk berwisata ke tempat ini.

Pengalaman Tak Terlupakan jadi Petani

Desa Wisata Kebon Agung yang memiliki area persawahan luas membuat sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani. Potensi inilah yang kemudian dijadikan magnet untuk menarik minat wisatawan, yaitu wisata pertanian. Di sini para wisatawan bisa merasakan sensasi menjadi petani, mulai dari membajak sawah dengan kerbau, menanam padi, menjaga sawah dari serangan burung, bahkan bisa juga ikut memanen padi.

Belajar merawat hewan ternak yang berkaitan erat dengan persawahan juga menjadi salah satu paket wisata yang ditawarkan di desa ini. Hewan ternak tersebut meliputi kerbau dan itik. Para wisatawan akan dipertontonkan dan diajari caranya beternak kerbau dan itik, mulai dari memberi makan, memandikan, bahkan hingga menertibkan barisan itik.

Kapan lagi kamu bisa menjajal pekerjaan bertani seperti ini? Ditambah lagi kamu juga dapat bermain ria di lumpur persawahan. Oleh sebab itu, berkunjung ke Desa Kebon Agung akan memberikan sensasi baru bagi kamu yang selama ini mungkin dipenuhi dengan penatnya kehidupan perkotaan.

Jika kamu membawa anak-anak untuk berwisata di Desa Kebon Agung juga akan ada banyak manfaat yang bisa didapat, seperti mengenal jenis-jenis pekerjaan, mengajarkan caranya bekerja keras dan menghargai setiap pekerjaan.

Rute Menuju Desa Kebon Agung

Kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi untuk mengunjungi Desa Kebon Agung. Rute termudahnya jika pilihlah jalur menuju ringroad selatan. Gunakan jalan yang menuju Imogiri timur. Sampai diperempatan jejeran, terus menuju ke selatan sampai menemui jembatan dengan rangka besi. Kemudian kamu akan melihat gapura bertuliskanDesa Wisata Kebon Agung.Lalu kamu tinggal menuju ke desanya yang berjarak 1,5 km.

Bagi kamu yang berasal dari luar daerah atau yang menginginkan akomodasi yang lebih mudah bisa menggunakan jasa sewa yang siap mempermudah perjalanan kamu. Bisa langsung cek sewa mobil jogjauntuk berkeliling diDesa Wisata Kebon Agung dan destinasi lain di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *