5 tempat wisata baru di jogja | Ringgarentcar.com
Bukit Pethu Waduk Sermo, alternatif rumah pohon yang malas antri di kalibiru
October 26, 2016
Taman Bambu AirWaduk Sermo, Tempat Kekinian Di Jogja
October 28, 2016

Jogja memiliki seabrek tempat wisata yang bisa membuatmu bingung untuk menentukan pilihan. Semakin hari semakin banyak tempat wisata baru di jogja. bahkan di tahun ini saja ada puluhan tempat wisata baru yang mendadak ngehits di jogja. berikut kami rangkumkan 10 tempat wisata baru di jogja.

Green Village Gedangsari

gedangsarikembali lagi gunungkidul menyuguhkan 1 tempat wisata baru di jogja dan tempat selfie yang mendadak ngehits di instagram. wisata baru yang belum banyak diketahui oleh para traveler ini menyuguhkan panorama alam yang begitu menggoda. Green Village Gedangsari merupakan salah satu wisata yang menawarkan pemandangan alam pegunungan.green-village-gedangsari-saat-malam-hari-1024x682

Green Village Gedangsari terletak di perbatasan antara Gunung Kidul dan Klaten, pengunjung bisa melihat kota Klaten dari sini. Keindahan panorama yang tersaji memang begitu memanjakan mata, terutama saat sore hari dan malam hari. Di sore hari pengunjung bisa melihat dan berfoto dengan background sunset yang cantik. Sementara itu saat malam hari kita bisa menikmati kerlap kerlip lampu pijar Kota Klaten. Sepintas seperti pemandangan di Bukit Bintang, namun lebih indah karena di kiri kanan terdapat pegunungan.

 

Rute Menuju Green Village Gedangsari adalah

Akses rute menuju Green Village Gedangsari ini cukup mudah dijangkau dari segala arah. Hanya saja jalan utama menuju ke lokasi wisata memang cukup sempit dan menanjak sehingga para pengunjung harus ekstra hati-hati. Rute menuju Green Village Gedangsari jika dari Klaten melalui Wedi ke arah selatan lewat jalur Dusun Watugajah. Sedangkan jika dari Timur (Bayat) pengunjung bisa melewati Kecamatan Bayat ke selatan lewat Desa Tegalrejo dan setelah itu ke arah barat lewat Guyangan Lor.

 

Telaga Biru Gunung Kidul

12543106_962575787142612_201864276_n Tak hanya pantai di Jogja yang di kebanyakan ada di Gunung kidul yang emang sudah terkenal keren, sekarang ada sebuah telaga / danau yang berwarna biru di Kabupaten ini. Kenapa telaga ini berwarana biru?. Hal ini dikarenakan telaga /  danau yang sekarang direncanakan sebagai tempat wisata di Jogja alternatif ini merupakan bekas gal_timthumb-project-code-phpian penambangan batu kapur. Yah, walaupun dikatakan sebagai bekas tambang, namun kegiatan penambangan masih tetap eksis sampai sekarang.

Rute menuju telaga biru di daerah Semin ini memang cukup mudah dijangkau. Sehingga pada saat weekend atau libur panjang, ratusan bahkan ribuan wisatawan mengunjungi tempat ini untuk menikmati keindahannya sekaligus selfie ria.

untuk masuk ke tempat ini pengunjung tidak di kenakan biasa tiket masuk, hanya saja dikenakan tarif parkir saja. tarif hanya 5000 untuk mobil dan 2000 untuk  motor. cukup murah kan?

Masih merasa telah menelusuri semua obyek wisata di Gunung Kidul? Rasanya masih perlu untuk menelusuri dan mengecek kembali daftar-daftar wisata mana saja di Gunung Kidul yang telah ditelusuri. Jika tempat ini, Telaga Biru atau Blue Lagoon masih belum masuk daftar, berarti perlu diagendakan satu waktu untuk mengunjungi tempat ini dan rasakan sensasinya. Telaga alami di atas pegunungan, dengan pemandangan lengkap dari persawahan, pegunungan dan perbukitan hingga pemandangan hutan yang menghijau. untuk mengunjungi tempat ini anda juga bisa sewa mobil murah di jogja.

Gardu Pandang Watu Tekek

watu tekekTak henti-hentinya perbukitan menoreh menyajikan wisata alam yang luar biasa. Barisan bukit hijau membuat mata senang menatap jauh. Bahkan beberapa orang mempunyai ide menjadikan tempat tersebut sebagai ikon/tempat menarik untuk berfoto. Salah satunya adalah Watu Tekek. Tempat yang menarik dikunjungi untuk berfoto di atas gardu pandang kecil

Wisata yang menyuguhkan keindahan alam dari gardu pandang ini menjadi spot menarik yang banyak diburu para selfie mania, ada beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat bersantai sembari menikmati keindahan pegunungan dan pepohonan hijau yang memanjakan mata, udara sejuk khas pegunungan yang diiringi dengan suara kicauan burung akan membuat rasa begitu damai dan tentunya akan membuat anda fress saat berada di lokai tersebut. untuk mendapatkan pemandangan yang maksimal di watu tekek ini anda bisa datang saat pagi hari ataupu sore hari karena di waktu tersebut view lebih maksimal, untuk gardu pandang ini bisa menampung 4 orang saja, so…jika anda datang dalam keadaan yang cukup ramai bersabarlah dan anda bisa bersantai di gazebo-gazebo yang berada dilokasi tersebut.

Nama watu tokek berasal dari bahasa jawa yang artinya watu adalah batu dan tekek yaitu hewan tokek, wisata ini dinamakan watu tokek karena dikawasan ini banyak terdapat bebatuan dan hewan tokek, dan tentunya di kawasan ini juga kerap terdengan suara tokek , karna itulah dijuluki wisata watu tokek, selain wisata watu tokek anda juga bisa mngexplore keindahan alam kalibiru yang juga lokasi tidak jauh dari wisata tersebut.

Tebing Breksi

tebing breksi

tebing breksi

Tebing breksi adalah objek wisata di Yogyakarta yang mengunggulkan tebing sebagai ikonnya. Hadirnya tebing breksi ini tentu saja menjadi alternatif wisata lain yang makin menambah minat anda untuk berkunjung ke Jogja. karena tebing breksi menawarkan keindahan alam yang cukup indah. Suguhan utama yang disajikan oleh tebing breksi adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah dan tinggi. Tebing ini mulanya sudah terbentuk jutaan tahun lalu, namun karena aktivitas penambangan berubah menjadi memiliki desain patahan- pahatan. Selain itu, bekas penambangan juga membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan yang mneyusunnya seperti kue lapis. Hal itu menjadi keindahan tersediri yang membuat anda ingin berfoto dengan background tebing breksi yang sangat artistik. Tak sedikit yang menjadikan ini sebagai spot hunting foto, bahkan untuk momen momen spesial seperti pre wedding.

Pantai Watu Lawang

Pantai Watulawang merupakan salah satu pantai yang terdapat di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini menawarkan keindahan pemandangannya berupa bebatuan karang dengan pasir putihnya. Pantai ini diapit oleh dua pantai yang sudah terkenal lebih dahulu, yaitu Pantai Indrayanti yang terletak di sebelah Barat dan Pantai Pok Tunggal yang terletak di sebelah Timur pantai Watulawang ini.

disebut Pantai Watulawang karena di pantai ini terdapat gua batu yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk upacara adat sadranan atau yang biasa disebut dengan upacara nyadran (upacara adat yang dilaksanakan pada bulan Sya’ban dalam kalender Hijriah atau kalender Islam). Dan pintu batu tersebut hanya terbuka dan bisa dimasuki oleh orang banyak pada acara adat nyadran itu saja. Menurut para sesepuh  goa yang menurut warga sekitar merupakan jejak tilas dari Prabu Brawijaya VI. Disebut Goa Watulawang karena terdapat batu yang berbentuk seperti pintu yang berada di mulut goa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *